INK KREASI HUB:081289882252 Sewa Sofa Penyewaan Sofa Rental Sofa Sewa Sofa Minimalis Sewa Sofa Jakarta Penyewaan Sofa Minimalis Penyewaan Sofa

Sewa Sofa | Penyewaan Sofa | Rental Sofa: cara membuat bean bag
Logo Ink Kreasi

cara membuat bean bag

Tidak ada komentar :

Cara Membuat Bean Bag

Siapa yang belum tahu tentang cara membuat bean bag pasti akan senang dengan adanya ulasan kami kali ini. Dimana bean bag itu sendiri merupakan sebuah sofa atau tempat duduk berbentuk seperti karung besar, tapi empuk. Karena tidak memiliki rangka, bean bag menjadi nyaman untuk diduduki. Kami memiliki jasa Sewa Beanbag BSD silahkan hubungi kami jika anda berminat.
Sisi bagian dalamnya diisi dengan  butiran polisterin atau disebut juga dengan styrofoam. Yang membuatnya menarik adalah karena sofa ini bisa diletakkan diberbagai ruang yang bersifat kasual. Misalnya saja, seperti di kamar tidur dan di ruang keluarga. Di zaman modern seperti sekarang ini menemukan bean bag semakin mudah.
Harganya juga lebih bervariatif disesuaikan dengan bahan dasarnya. Jual Beanbag Depok jika anda sedang mencari tempat jual beanbag silahkan hubungi kami. Kemudahan dalam mendapatkannya ini tentu saja tidak lepas dari cara untuk membuat bean bag yang mudah. Bahkan, ternyata Anda juga bisa membuatnya sendiri di rumah dalam waktu yang cepat. Asalkan Anda sudah mempersiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. Selanjutnya simak caranya di bawah ini :

  1. Untuk membuatnya, silahkan siapkan dulu 2 lembar kain. Namun ukurannya bisa bervariasi. Sesuaikan saja dengan kebutuhan Anda. Atau coba gunakan ukuran kami, dengan ukuran kain sepanjang 115 cm dan lebar 82 cm. Jika sofa ini dipakai untuk orang dewasa, Anda bisa menggunakan ukuran kain sepanjang 150 cm lebih.

  2. Kain yang bisa dipakai dalam praktik tentang cara membuat bean bag ini bisa menggunakan dari oscar, kulit, dan polyester. Beberapa bahan tersebut dipilih karena tahan air, tidak mudah terkena bakteri, dan bahannya juga lebih tahan lama dan tidak mudah berkurang. Anda bisa menggunakan 2 warna kain agar kesannya lebih ceria.

  3. Setelah itu, siapkan isian bean bagnya yang tersusun atas styrofoam. Bahan untuk isian ini bisa didapatkan dari beberapa toko konveksi besar dan dari pusat penjualan bahan untuk handicraft. Jika ingin lebih hemat, satukan beberapa potongan styrofoam dari sisa paket perlengkapan elektronik yang Anda miliki, entah itu dari TV dan kulkas. Kemudian diserut dengan tangan.

  4. Jika menggunakan styrofoam dari TV dan kulkas, butirannya mungkin akan lebih kecil. Sehingga, hasilnya menjadi lebih padat. Setidaknya, siapkan styrofoam sebanyak 1 kg. Jika Anda ingin mengisi isi bahannya lebih mudah, berikan saja resleting. Jadi, siapkan seutas resleting sepanjang 55 cm. Untuk memudahkan pengisian bahan dikemudian hari.

  5. Perlu diketahui, bahwa isian bean bag pasti akan berkurang seiring berjalannya waktu pemakaian. Maka dari itulah, menambahkan resleting itu penting. Cara membuat bean bag yang selanjutnya, siapkan benang secukupnya dan mesin jahit untuk menjahit bagian kainnya. Bila sudah, tumpuklah kain agar saling bertemu dan terlihat sisi dalamnya. Buatlah pola garis lurus sekitar 1 cm dari pinggir kain.

  6. Jahitlah sisi bagian pinggir kain seperti pola yang sudah dibuat sebelumnya. Kemudian, obras daerah pinggir kainnya. Supaya hasilnya lebih tahan lama, sebaiknya jahit dengan ukuran spasi yang terkecil. Setelah itu, lipat setiap ujung jahitannya menjadi ½ bagian sisi. Awali ujung jahitan dan ambil jarak sekitar 15 cm dan gunting melengkung.

Terakhir, bukalah lipatan kainnya dan tercipta lengkungan simetris diantara sisinya. Setelah itu jahit kembali. Sedangkan bagian satunya lagi jahitlah resletingnya di dalam. Tutuplah sisa ruangan yang tidak bisa dijangkau dengan resleting. Kemudian balikkan kainnya. Kini styrofoam siap diisi ke dalam bean bag. Akhirnya cara membuat bean bag sudah selesai dan bean bag siap dipakai!, jika anda membutuhkan jasa Sewa Kursi Beanbag Jakarta anda bisa menghubungi kami.