INK KREASI HUB:081289882252 Sewa Sofa Penyewaan Sofa Rental Sofa Sewa Sofa Minimalis Sewa Sofa Jakarta Penyewaan Sofa Minimalis Penyewaan Sofa

Sewa Sofa | Penyewaan Sofa | Rental Sofa: Jenis-Jenis dan Fungsi Sofa
Logo Ink Kreasi

Jenis-Jenis dan Fungsi Sofa

Tidak ada komentar :

Jenis-Jenis dan Fungsi Sofa: Sewa Sofa Jakarta

Memiliki rumah idaman itu, tidak semata-mata hanya banguannya saja, tetapi juga perlengkapan atau furniture yang ada di dalamnya. Setiap sudut rumah tentu akan sangat menarik jika diisi dengan berbagai peralatan dan perlengkapan rumah. Pada bagian kamar tentu ingin di desain senyaman mungkin, begitupun bagian dapur harus rapih dan lengkap.
Yang tidak kalah penting adalah perlengkapan pada bagian ruang tamu seperti sofa. Karena ruang inilah pertama kali orang akan menilai rumah Anda. Oleh sebab itu, sangat penting untuk memilih sofa dengan berbagai jenis, bentuk dan juga bahan yang berkualitas dan disesuaikan dengan konsep ruangan.
Tidak hanya itu, bagi Anda yang hidup di kota-kota besar seperti di Jakarta, sofa menjadi hal yang wajib dan cukup berkesan. Berbegai jenis sofa yang menyesuaikan ruangan diharapkan tidak terlalu memakan banyak ruang. Sebab, jika hal itu terjadi maka akan semakin terlihat sempit ruangan tersebut. Tidak harus membeli, Anda juga bisa sewa sofa jakarta dengan kualitas dan gaya masing-masing.

Jenis-jenis Sofa

Sofa merupakan sebuah kursi yang terdiri atas sandaran dan juga lengan di samping kiri dan kanan. Pada bagian lengan dan punggung dilapisi dengan busa serta kain atau kulit untuk menutup busa tersebut. Oleh karena itu, sofa ini dirancang untuk memberikan kenyamanan kepada Anda. Sama halnya kursi biasa, sofa juga memiliki beberapa jenis yang dapat Anda pilih sesuai dengan keinginan.
Namun, sebelum masuk pada jenis-jenis sofa, terlebih dahulu, Anda harus mengetahui komponen-komponen dari sofa itu sendiri. Komponen tersebut terdiri atas kerangka, dudukan, sandaran, per, busa dan upholstery atau bahan penutup busa. Pada bagian kerangka umumnya terbuat dari kayu, walaupun ada juga yang menggunakan besi sebagai inovasi baru. Kayu yang sering digunakan diantaranya kayu alba, kayu mahoni, pinus, jati kebon atau jati belanda dan lain sebagainnya.
Kemudian pada sisi per, tentu Anda tau sifat dari per yang membuat sesuatu yang didudukinya mampu kembali seperti semula. Dengan adanya per atau karet sebagai penggatinya membuat sofa ketika telah diduduki menjadi kembali seperti semula. Komponen berikutnya adalah sandaran dan juga dudukan. Pada bagian ini dilengkapi dengan busa sehingga akan sangat nyaman jika duduk atau tiduran di atas dududkan. Busa yang digunakanpun bermacam, oleh karena itu sangat penting untuk mengetahui isi dudukan. Karena sudah banyak sekali kasus dimana konsumen kecewa karena di dalam dudukan sofa bukanlah busa namun seperti kain robekan yang ditambah busa pada kasur lantai.
Selanjutnya adalah upholstery dimana bagian ini akan mengcover semua lapisan sofa. Dengan begitu bagian ini penting karena akan mempengaruhi keindahan sebuah sofa. Maka dari itu, pemilihan upholstery yang baik akan sangat memberikan kesan yang baik pula bagi siapapun yang mendudukinya.
Itulah beberapa komponen yang harus Anda perhatkan. Apalagi di Jakarta, semua jenis sofa tersedia, tinggal bagaimana Anda memilih, membeli atau sewa sofa tangerang. Ada banyak sekali ragam atau jenis dari sofa dengan berbagai konsep. Jenis-jens tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

  1. Sofa Tradisional

Seperti namanya, sofa ini di desain dengan gaya yang lebih klasik, warna yang cukup mencolok dan bahan kerangka terdiri dari kayu dengan busa yang keras. Sofa jenis ini akan semakin terlihat menarik jika diletakan di sebuah ruangan berkonsep formal. Sofa ini banyak ditemui di ruang keraton. Sofa tradisional juga memiliki beberapa jenis seperti the Lowson, Chesterfield, dan cabriole.

  1. Sofa Bed

Berdasarkan namanya, sofa ini dirancang dengan dudukan yang lebar. Kadang kali juga berbentuk lipatan, dimana lipatan ini dapat dibuka dan menjadikannya sebagai tempat tidur atau kasur. Dengan begitu, satu barang bisa dijadikan dua fungsi sekaligus sehingga lebih pada konsep minimalis.

  1. Sofa Model Country

Sofa yang bernuansa pedesaan ini terbuat dari kain ataupun katun yang dapat di cuci. Model ini terlihat lusuh karena penggunaan warna yang sederhana dan lebih ke soft. Sofa ini akan sangat menarik jika ditemparkan pada ruangan bergaya tradisional, santai dan tidak formal.

  1. Model Sofa Modern

Model ini mengutamakan kenyamanan, dengan senderan, dudukan maupun lengan terbuat dari bahan pilihan yang halus dan lembut. Sehingga siapapun yang mendudukinnya akan sangat nyaman. Sofa ini pula yan sering mengisi beberapa tempat dengan berbagai konsep rumah mewah ataupun minimalis.
Berbicara tentang konsep minimalis, ada beberapa sofa yang cocok diterapkan untuk mengisi ruang minimalis. Sofa tersebut seperti English Roll Arm dngan ciri khusus seperti terdapat kakil, dudukan dan bantalan yang empuk serta lengan yang berbentuk bundar.
Kemudian adapulan sofa Tuksedo dengan tampilan yang memiliki kesan mewah. Warnanya memancarkan karakter glamor dengan senderan dan lengan memiliki tinggi yang sama. Tidak kalah menarik, sofa chaise ini akan menambah ruang kehangatan bagi Anda bersama keluarga. Karena sofa ini dapat muat untuk 3 orang dengan bantalan dan dudukan dirancang cocok untuk bersantai.
Selanjutnya adapaula Bridgewater dengan tampilan yang hampir mirip dengan english roll arm, namun tidak berkolong, bagian lengan lebih menggulung ke samping. Untuk jenis sofa yang sederhan namun elegan, Anda dapat memilih sofa mid-century. Dimana desainnya sederhana, warna yang ditampilkan lebih ke soft dengan ciri khas menggunakan kaki dari kayu solid serta memiliki garis geometris yang tajam.
Seperti itulah jenis-jenis sofa yang dapat Anda beli atau sewa untuk melengkapi bagian ruang tamu atau ruang santai Anda bahkan kamar Anda. Semua itu tergantung selera masing-masing di samping itu juga disesuaikan dengan konsep yang ditampilkan. Sehingga akan terlihat perpaduan yang sempurna.
sewa sofa murah jakarta tidak hanya untuk bagian rumah yang mewah dan modern, namun dapat pula digunakan untuk acara-acara yang sifatnya memberikan fasilitas terbaik. Sperti acara talkshow, seminar, workshop dan lain sebagainnya. Penggunaan sofa untuk para tamu atau pengisis acara akan lebih menarik dari pada kursi yang sama dengan peserta.
Hal tersebut akan membuat acara menjadi lebih sempurna dalam tata panggug yang disesuaikan. Sewa sofa Jakarta menjadi pilihan yang tepat untuk acara-acara tersebut. Sebab Anda dapat memilih jenis kursi yang sekirannya pas dipanggung terlihat sama dengan konsep dan tidak memperbanyak ruang gerak para pengisi. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui tata letak sofa, fungsi sofa dan juga kualitas sofa. Sehingga tidak akan mengecewakan siapapun yang mendudukinnya.
Itulah beberapa penjelasan mengenai sofa. Sebagai kursi modern tentu tidak hanya di perkotaan. Banyak pula orang-orang desa yang sudah menggunakan sofa sebagai kursi yang elegan dan terkesan mewah. Pemilihan warna yang tepat akan terlihat lebih hidup dan elegan. Bayangkan saja jika rumah tanpa kursi atau sofa akan terlihat kosong.